Tentang Kami

Pentingnya Menjaga Kebugaran Jasmani, Sederhananya, aktivitas fisik dan olahraga penting untuk semua orang. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa dari segala usia membutuhkan aktivitas fisik secara teratur.

Aktivitas fisik meningkatkan kesehatan yang baik, dan Anda harus tetap aktif sepanjang semua tahap kehidupan Anda terlepas dari tipe tubuh atau BMI Anda.

Memahami manfaat kebugaran fisik dan mengetahui seberapa aktif Anda seharusnya dapat membantu Anda menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat dari aktivitas fisik secara teratur yang menunjukkan pentingnya fitness coach.

Pentingnya Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Jasmani

Hemat

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, penyakit kronis menyebabkan 7 dari 10 kematian di AS, dan mengobati penyakit kronis menyumbang 86% dari biaya perawatan kesehatan AS. Meskipun beberapa penyakit tidak dapat dicegah, Anda dapat mengurangi risiko penyakit tertentu – seperti penyakit jantung dan diabetes – dengan mengurangi perilaku berisiko dan menjalani gaya hidup sehat.

Membuat pilihan yang sehat, seperti melakukan aktivitas fisik secara teratur, dapat mengurangi risiko banyak masalah kesehatan dan komplikasi yang dapat mengakibatkan perawatan medis yang mahal.

Tingkatkan harapan hidup Anda

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur meningkatkan harapan hidup dan mengurangi risiko kematian dini. Tidak ada formula ajaib yang menerjemahkan jam aktivitas fisik menjadi jam kehidupan yang diperoleh, tetapi penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih aktif cenderung lebih sehat dan cenderung hidup lebih lama.

Kurangi risiko cedera

Olahraga teratur dan aktivitas fisik meningkatkan kekuatan otot, kepadatan tulang, fleksibilitas, dan stabilitas. Kebugaran fisik dapat mengurangi risiko dan ketahanan Anda terhadap cedera yang tidak disengaja, terutama seiring bertambahnya usia. Misalnya, otot yang lebih kuat dan keseimbangan yang lebih baik berarti Anda cenderung tidak terpeleset dan jatuh, dan tulang yang lebih kuat berarti kecil kemungkinan Anda menderita cedera tulang jika Anda terjatuh.

Tingkatkan kualitas hidup Anda

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak dan kurangnya aktivitas fisik dapat berdampak buruk pada tubuh seseorang. Kurangnya aktivitas fisik dikaitkan dengan peningkatan risiko jenis kanker tertentu, berbagai penyakit kronis, dan masalah kesehatan mental. Olahraga, bagaimanapun, telah terbukti meningkatkan suasana hati dan kesehatan mental, dan memberikan banyak manfaat kesehatan. Tentu saja kebugaran fisik juga memungkinkan Anda melakukan hal-hal yang mungkin tidak dapat Anda lakukan.

Tetap aktif

Tetap aktif dan sehat memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan tingkat kebugaran fisik tertentu. Misalnya, mendaki ke puncak gunung adalah pengalaman berharga yang menanamkan rasa pencapaian dan memberikan pemandangan spektakuler, tetapi ada orang yang tidak dapat mengalaminya karena keterbatasan kebugaran.

Tetapi bahkan berjalan-jalan di kebun binatang dengan keluarga Anda atau bermain di taman bermain dengan anak-anak Anda dapat menjadi tantangan bagi mereka yang mengabaikan aktivitas fisik untuk waktu yang lama. Menjadi aktif berarti lebih mudah untuk tetap aktif seiring bertambahnya usia.

Tingkatkan kesehatan Anda

Ada banyak manfaat kesehatan untuk kebugaran fisik. Olahraga teratur dan aktivitas fisik meningkatkan otot dan tulang yang kuat. Ini meningkatkan pernapasan, kesehatan jantung, dan kesehatan secara keseluruhan. Tetap aktif juga dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, mengurangi risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan mengurangi beberapa jenis kanker.

Dengan kata lain, tetap aktif adalah bagian penting dari menjaga kesehatan dan kebugaran.

Berikut adalah pedoman aktivitas fisik CDC untuk anak-anak, orang dewasa, orang dewasa di atas 65 tahun, dan wanita hamil atau pascapersalinan.

Dorong keluarga Anda untuk lebih aktif, dan tantang diri Anda untuk memenuhi target aktivitas fisik harian atau harian. Mainkan olahraga di luar ruangan bersama keluarga, jadwalkan waktu setiap hari untuk pergi ke gym, atau lakukan hobi yang sehat dan aktif seperti hiking atau bersepeda. Bulan Kebugaran Jasmani dan Olahraga Nasional adalah waktu yang tepat untuk lebih aktif, tapi jangan berhenti di akhir bulan. Jadikan olahraga dan aktivitas fisik sebagai bagian dari rutinitas harian Anda!

Bertujuan untuk setidaknya 30 menit sehari

Untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko masalah kesehatan, profesional kesehatan dan peneliti merekomendasikan minimal 30 menit aktivitas fisik sedang pada sebagian besar, sebaiknya semua, hari.

Cara meningkatkan aktivitas fisik fisik

Peningkatan aktivitas sehari-hari dapat berasal dari perubahan kecil yang dilakukan sepanjang hari Anda, seperti berjalan kaki atau bersepeda daripada menggunakan mobil, turun dari trem, halte kereta atau bus lebih awal dan berjalan kaki sepanjang perjalanan, atau mengantar anak ke sekolah.

Temui dokter Anda terlebih dahulu

temui dokter Anda sebelum memulai program aktivitas fisik Anda jika:

  • Anda berusia di atas 45 tahun
  • aktivitas fisik menyebabkan rasa sakit di dada Anda
  • Anda sering pingsan atau pusing parah
  • aktivitas fisik sedang membuat Anda sangat terengah-engah
  • Anda berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung
  • Anda pikir Anda mungkin memiliki penyakit jantung atau Anda memiliki masalah jantung
    kamu hamil.

Skrining pra-olahraga digunakan untuk Mengidentifikasi orang dengan kondisi medis yang dapat menempatkan mereka pada risiko lebih tinggi mengalami masalah kesehatan selama aktivitas fisik. Ini adalah filter atau ‘jaring pengaman’ untuk membantu memutuskan apakah potensi manfaat olahraga lebih besar daripada risikonya bagi Anda.

Kondisi pikiran yang lebih sehat

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa olahraga membantu depresi. Ada banyak pandangan tentang bagaimana olahraga membantu orang dengan depresi:

  • Olahraga dapat memblokir pikiran negatif atau mengalihkan perhatian Anda dari kekhawatiran sehari-hari.
  • Berolahraga dengan orang lain memberikan kesempatan untuk meningkatkan kontak sosial.
  • Peningkatan kebugaran dapat mengangkat suasana hati Anda dan memperbaiki pola tidur Anda.
  • Olahraga juga dapat mengubah kadar bahan kimia di otak Anda, seperti serotonin, endorfin, dan hormon stres.